Rabu, 27 Februari 2008

Petualangan Keket


Prambanan Temple

Kemaren tanggal 22 Februari saya berencana pulang ke Semarang setelah ikut sit in makul PS HAM sekitar jam setengah 10. Saya berencana pulang jam 2 naek joglo seperti biasa. Sebenarnya ga ada semangad buat pulang si. Cuma ikut2an tika yang disuruh pulang ma ortunya dan saya juga belom bilang ke ortu kalo mu pulang.

Tapi di sela2 makul HAM temen saya meracuni saya buat ikut jalan ke Prambanan naek transjogja. Tadinya saya tetep keukeuh mu pulang tapi setelah dipikir-pikir apa salahnya. Toh juga minggu depan juga masi bisa pulang. Saya memutuskan ikut padahal awal tahun ini ortu saya juga uda ngajakin ke situ untuk pertama kali. Jadi ini kali kedua saya ke Prambanan.
Sebenarnya apa si yang ngebikin saya begitu tertarik ma tempat ini???Padahal kalo diliat2 juga selayaknya candi pada umumnya. Mungkin karena kombinasinya dengan alam sekitarnya sempurna kali, jadi keliatan menawan..hohoho...

Pulang kul langsung cabut ke kosan temen nitipin motor karena kita berencana naek tranjogja (sejenis busway) yang notabene baru dioperasikan dan masi dalam masa promosi jadi tiketnya cuma 1000 perak. Dari kosan temen, saya mampir ke kampus lagi, kumpul, terus jalan bareng ke halte terdekat yang ada di depan Kopma. Di sono tanya ma bapaknya yang jual tiket gimana sistemnya karena kita bertujuh lom ada yang pernah naek transjogja. Belum ada seminggu dioperasikan dan salah satu tujuan kita emang mu naek transjogja. Ternyata bayar 1000 ntar masing2 orang dikasi kartu, trus dimasukin kaya sejenis mesin ATM. Tapi ternyata masukin kartu ntu cuma buat formalitas biar bias ngerasain prosedur naek transjogja. Di halte-halte berikutnya enggak disuruh masukin kartunya jadi biar masyarakat terutama kaya saya yang ndeso ini pernah ngerasain masukin kartu transjogja ke mesinnya. Hohoho...

Setelah nunggu beberapa lama sampe kaki pegel-pegel akhirnya busnya datang juga. Dan sebagian besar dari kita ga dapet tempat duduk alias berdiri. Tampilannya mungkin sejenis busway si cuma lebih kecil aja. Busnya juga mayan cozy, ACnya adem, wangi pula, dan warna busnya ijo, warna kesukaan keket..hoho. Tapi emang rada lelet juga dibanding bus aspada biasa. Tapi so far tetep asik...


Trus kita berhenti di halte ke 2, oper lagi karena kita naeknya dari halte yang salah, seharusnya bukan dari yang di deket kopma tapi yang di sagan. Bus yang jalur 1b kearah prambanan lagi penuh-penuhnya. Kalo ada tempat, cuma cukup buat 4 orang, itupun berdiri. Karena kita semua uda capek nunggu 3 bus penuh semua akhirnya rombongan dipecah jadi dua. 3 orang temen gw duluan. Trus kitat berempat nunggu bus berikutnya. Kalo ga gitu mah ga berangkat2...

Trus sampe di halte prambanan kita musti jalan jauhh banged sampe ke komplek wisatanya. Baru aja nyampe langsung diiringi dengan hujan deras. Waks..Untung saja ada warung untuk tempat berteduh. Setelah hujan reda kita lanjut lagi touringnya tapi solat dzuhur dulu. Musholanya cukup bersih si. Trus lanjut beli tiket @ 8000 rupiah.

Situasi ga seramai hari libur kaya waktu saya ke situ sama keluarga. Agak sepi mungkin juga karena faktor cuaca yang kurang bersahabat. Masuk komplek candi yang langsung kita lakukan adalah sesi pemotretan..halah..halah..

Kondisinya masih sama persis waktu saya datang pertama kali, tidak ada perubahan berarti. Kecuali saya ga didampingi oleh ortu,,hehehe..Kompleks candi utama masih dikelilingi dengan pagar karena masih dalam tahap renovasi. Udaranya rada-rada mendung gimana geto. Pokoknya asik dah..


Setelah cape pemotretan qita nyari tempat buat mam bekal. Karena kantong mahasiswa, kita bawa bekal ndiri. Ada yang bawa lauk, sayur, masi, tiker, minum. Yang paling ga modal saya, cuman bawa diri aj, hakhakhak. Keket seksi transportasi..huhu..

Pulangnya masi ujan. Jalannya ke halte jauh. Kita naek transjogja lagi, 2 kali ganti bus biar pulangnya ga kemaleman. Turun di kopma jalan lagi dari kopma mpe kos temennya keket. Huwaaa...hari jalan nasional, sampe kosan bener2 tepar, untung besoknya libur..

Tapi gapa2, tetep asik oiy....


2 komentar:

aan mengatakan...

waw waw waw
>.<
komenku g jelas bgt,,

-_-'
SWT
+pasti g tw arti tiga huruf di atas kn?+

Keket mengatakan...

gag
apaan??